Jumat, 26 Juni 2015

LINE@ yang menyesatkan

Baru-baru ini bagi pengguna LINE , makin marak saja akun fake (akun palsu) yang mengatas namakan produk atau jasa tertentu. Parahnya lagi akun tersebut berbohong membagi-bagikan voucher produk/jasa mereka secara gratis kepada pengguna line. Sejujurnya,saya sangat risih sekali ketika teman saya ikut share akun fake tersebut.


Ketika saya post di LINE saya menuliskan bahwa kecewa dengan LINE@ yang disalah gunakan,dan berharap LINE@ tidak pernah ada saja,kemudian teman saya yang menggunakan LINE@ sebagai akun untuk promosi dan perantara komunikasi bagi si customer (karena dia jualan produk secara online) dia komentar pada post saya tadi
“ kalau LINE@ gak ada,bagaimana nasib jualanku”
Kemudian saya berpikir,benar juga, disitu saya berfikir mungkin itu kelebihan LINE@ yang lebih memudahkan penjual dan pembeli secara online. Tapi,mengingat akun bodong yang bikin kesal,kembali lagi pada emosi saya,saya masih tetap risih melihat akun-akun itu di timeline yang di share teman saya.





Saya akan share bagaimana mengetahui bahwa akun tersebut palsu,mungkin bagi pengguna LINE sejati pastinya tau dong itu akun official atau tidak.
Yuk simak! Kita lihat pada timeline akun yang mencurigakan tersebut,Lihat pada bagian Badges-nya,Akun official badges berwarna hijau,dan akun fake badges berwarna abu-abu.





Saya masih belum bisa menemukan cara mereport akun fake tersebut,saya cari di google pun juga belum ada.Sebenarnya ada cara untuk me report postingan tersebut tetapi yang saya maksudkan saya ingin mereport akun-nya bukan postingan-nya.
Semoga apabila pihak LINE membaca blog saya,saya dan masyarakat luas bisa mendapat solusi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for Visiting :)